pendid

5 Langkah Jadikan Lidah Buaya Obat Untuk Atasi Luka Bakar

Lidah Buaya Obat Ampuh Atasi Luka Bakar dengan 5 Langkah Mudah

Luka bakar merupakan masalah yang sebenarnya sulit dicari solusinya, pasalnya luka bakar membutuhkan pengobatan dengan waktu yang cukup. Luka bakar dapat diobati berdasarkan tingkat parah atau tidaknya luka yang dialami. 

Tingkatan luka bakar terbagi menjadi tiga tingkatan. Tingkat luka bakar yang pertama yaitu ringan, yang kedua yaitu sedang dan tingkatan luka bakar yang ketiga adalah berat. Kali ini luka bakar yang dibahas adalah luka bakar ringan, dimana luka bakar ringan biasanya hanya merusak kulit bagian luar atau lapisan epidermis saja. 

Luka bakar ringan sebenarnya dapat diatasi secara alami menggunakan lidah buaya. Manfaat lidah buaya dalam mengobati luka bakar ringan sudah dibuktikan pada banyak kasus sederhana, mulai dari terkena knalpot, terkena obat nyamuk bakar, dan beberapa penyebab lainnya. 

Lidah buaya sebagai obat luka bakar dapat digunakan secara langsung. Tanaman lidah buaya mengandung senyawa glukoma yang mampu mendorong terjadinya regenerasi sel baru. Kolagen baru nantinya akan mempercepat proses penyembuhan luka bakar yang anda alami, kandungan tersebut nantinya dapat menjadi hal penting dalam prosesnya. 

Langkah untuk mengobati luka bakar menggunakan lidah buaya dapat disimak pada penjelasan di bawah ini:

Mengobati Luka Bakar dengan Lidah Buaya

1. Sterilkan Luka

Langkah pertama yang dilakukan untuk mengobati luka bakar dengan lidah buaya yaitu dengan membersihkan luka tersebut dari debu atau kotoran. Cara pertama ini dapat anda lakukan dengan menggunakan alkohol atau revanol sebagai antiseptik pencegah bakteri. 

2. Keluarkan Daging Lidah Buaya

Langkah kedua yang anda lakukan yaitu dengan mengeluarkan daging lidah buaya. Daging lidah buaya yang berupa jel tersebut menjadi poin penting untuk proses penyembuhan luka bakar. 

Setelah luka bakar tersebut anda bersihkan dengan alkohol atau bahan untuk mensterilkan, sebaiknya biarkan selama beberapa saat hingga kesat. Kemudian oleskan jel lidah buaya yang telah diremat sebelumnya pada bagian luka bakar anda. 

3. Biarkan Mengering

Lidah buaya yang sudah dioleskan pada bagian luka bakar anda lebih baik jika dibiarkan mengering. Waktu yang dibutuhkan untuk mengering bertujuan agar zat yang ada pada lidah buaya meresap dan bekerja secara sempurna. 

4. Bilas dengan Air

Langkah yang ke empat yang dapat anda lakukan untuk mengatasi luka bakar ringan yaitu dengan membilas dengan air bersih. Lidah buaya yang mengering pada bagian luka anda dapat dibersihkan menggunakan air hangat atau air biasa. 

5. Lakukan Hingga Sembuh

Pengobatan secara alami ini tidak dapat langsung sembuh dalam sekali pengobatan. Anda dapat mengulanginya beberapa kali hingga dirasa benar-benar sembuh hingga kembali normal. 

Lidah buaya tidak hanya bersifat mengobati, namun memiliki sikap meregenerasi kulit hingga muncul sel-sel baru. Kulit yang terkena luka bakar biasanya akan berwarna beda dari biasanya. Untuk mengembalikan warna kulit tersebut dapat digunakan mengembalikan warna kulit agar kembali sebagaimana awal. 

Bagi anda yang pernah mengalami luka bakar, sebaiknya olesi bekas luka bakar menggunakan lidah buaya. Meski luka bakar yang anda alami sudah lama sembuh, namun lidah buaya mampu menyamarkan bekas luka bakar hingga kembali menjadi kulit pada umumnya. Simak berbagai info menarik lainnya dalam website Hermi Hidayati. Berisi beragam ulasan mengenai tips dan trik kesehatan dan lainnya. 

Belum ada Komentar untuk "5 Langkah Jadikan Lidah Buaya Obat Untuk Atasi Luka Bakar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel