pendid

5 Cara Alami Mengatasi Panu yang Membandel

5 Cara Alami Mengatasi Panu yang Membandel

Memiliki kulit yang sehat dan juga bebas dari jamur merupakan idaman semua orang, terutama yang kini terkena panu. Tentunya anda ingin agar infeksi jamur yang ada pada kulit dapat berangsur pulih bukan?. Biasanya panu ditandai dengan pigmen kulit yang berwarna bercak putih, biasanya berada di sekitar punggung, perut, lengan atas, leher, atau pipi. 

Panu sebenarnya disebabkan oleh pola hidup bersih yang kurang diperhatikan. Biasa karena kurang mandi, Suka meminjam pakaian hingga tertular, dan juga faktor genetik. Panu sebenarnya cukup dibenci oleh orang-orang, faktanya orang yang terkena panu kerap dijauhi oleh orang lain. Hal ini dikarenakan mereka khawatir tertular. 

Untuk itu, di sini saya akan berbagi tips menghilangkan panu secara alami menggunakan bahan di sekitar kita. Berikut ulasannya:

Belimbing Wuluh

Cara pertama untuk menghilangkan panu ialah dengan menggunakan belimbing wuluh. Kandungan asam dan juga peroksida yang dimiliki oleh belimbing wuluh dapat membantu anda menghilangkan bercak panu. 

Anda dapat membuat perbandingan yang sesuai yaitu dengan dua buah belimbing wuluh yang telah dihaluskan dengan setengah sendok teh kapur sirih. Permukaan kulit anda akan segera kembali normal dengan mengoleskan belimbing wuluh secara rajin. Lakukan cara ini setiap hari menjelang tidur malam hingga panu hilang. 

Jahe

Herbal alami yang satu ini ternyata juga dapat berperan menghilangkan panu. Kandungan antioksidan pada jahe mampu membuat jamur lari kalang kabut dari tubuh anda. 

Anda dapat menggunakan potongan jahe untuk dioleskan pada bagian yang terdapat panu. Anda juga dapat menggunakan jahe yang telah diparut sebelumnya untuk dibalurkan pada bagian kulit anda yang terkena panu. 

Jeruk Nipis

Kandungan vitamin c yang tinggi membuat kulit dapat steril dari berbagai jamur dan bakteri yang mengganggu. Bagian kulit anda akan berangsur pulih dari panu jika anda rajin mengoleskan potongan jeruk nipis . 

Cara alternatif selanjutnya yaitu dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dan juga serbuk belerang. Belerang dan juga jeruk nipis akan membuat kulit anda sehat kembali. 

Kunyit

Kandungan anti-inflamasi yang ada pada kunyit membuat tubuh lebih kebal akan jamur ataupun bakteri yang bersarang. Kandungan curcuminnya juga mampu membuat jamur yang sudah menimbulkan panu menjadi menipis dan lama-lama hilang. 

Anda dapat mengonsumsi kunyit yang telah diolah menjadi jamu, atau juga mengoleskannya pada bagian yang terinfeksi jamur. 

Lidah Buaya

Bahan alami lainnya yang bersifat antiinflamasi yaitu lidah buaya. Lidah buaya dapat menghilangkan jamur dan juga bakteri yang ada pada kulit, serta menutrisi kulit anda sehingga menjadi sehat kembali. Gunakan lidah buaya yang telah dihaluskan untuk dioleskan pada permukaan kulit anda. 

Itu tadi 5 cara ampuh untuk mengatasi panu di kulit secara alami. Bahan alami yang anda gunakan akan membuat kulit anda menjadi sehat kembali. Anda tidak lagi memerlukan obat yang mengandung banyak bahan kimia. 

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Alami Mengatasi Panu yang Membandel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel