pendid

4 Cara Menjaga Imun Tubuh Ala Rasulullah

 Cara Menjaga Imun Tubuh Ala Rasulullah

Sel darah putih merupakan bagian yang sangat penting yang memiliki fungsi melawan kuman. Sel darah putih bersifat aktif dalam memburu dan membunuh kuman. Ketika kuman dalam tubuh sangat banyak, sel darah putih juga akan membelah sebanyak yang dibutuhkan.

Ketika jumlah sel darah putih memiliki jumlah yang terlalu banyak, maka sel darah putih akan mati dengan sendirinya. Sel darah putih dapat mengobati berbagai macam masalah kesehatan seperti membunuh plak di dalam darah dan juga mengobati kanker. 

Sel darah putih dapat berberan aktif ketika imun tubuh dalam keadaan baik. Terdapat beberapa cara agar imun tubuh selalu dalam keadaan baik. Berikut beberapa cara ala rasulullah untuk menjaga imun tubuh supaya baik:

1. Sholat Tahajud

Hal pertama yang dapat anda lakukan untuk menjaga imun agar tetap baik ialah dengan sholat tahajud. Pada waktu sepertiga malam sel dalam tubuh akan dengan mudah memperbarui jika aktif bergerak, apalagi dengan gerakan sholat. Jadi sempatkan untuk sholat tahajud.

anda juga dapat mandi sebelum melakukan sholat tahajud. Saat anda mandi di sepertiga malam, maka sel darah putih yang ada pada tubuh akan diperbarui secara alami. Peredaran darah juga akan lancar kembali. 

2. Madu

Cara selanjutnya untuk menjaga imun agar tetap baik ialah dengan mengonsumsi madu. Pada zaman Rasulullah masih hidup juga mengatakan, bahwa madu merupakan obat dari segala penyakit. Termasuk ketika ingin meningkatkan imun tubuh. 

Madu berasal dari lebah yang sebelumnya mengambil sari dari tumbuh-tumbuhan. Sehingga sangat baik untuk imun tubuh. 

Madu sudah jelas 1000 kali lebih baik dibandingkan gula. Ketika anda masih mengonsumsi gula, sebaiknya kurangi sedikit demi sedikit dan menggantinya dengan madu. Selain meningkatkan imun tubuh, madu juga dapat memperbarui sel yang rusak. 

3. Habbatussauda'

Cara ketiga yang dilakukan Rasulullah untuk menjaga imun agar tetap baik ialah dengan mengonsumsi habbatussauda'. Herbal yang satu ini sudah dikenal sejak jaman Rasulullah akan khasiatnya yang mampu mengatasi berbagai penyakit. 

Habbatussauda' juga dapat membuat tubuh memproduksi sel darah putih sebagai tameng terhadap kuman dan bakteri yang ada pada tubuh anda. 

4. Bekam

Terapi bekam merupakan salah satu terapi sunnah rasul yang kini tidak asing di telinga. Bekam merupakan terapi pengambilan sel darah mati yang sudah tidak terpakai lagi di dalam tubuh. Bekam memang mirip dengan terapi sedot lintah. Namun bekam jauh lebih aman dan sunnah. 

Anda dapat berbekam setiap satu bulan sekali sebagai rutinitas dalam rangka memperbarui sel darah merah, yang secara otomatis juga akan merangsang munculnya sel darah putih sebagai bentuk tamenng dalam tubuh. 

Cara menjaga imun agar tetap baik ala rasulullah di atas dapat anda praktekkan mulai dari sekarang. Karena bagaimanapun juga tubuh yang sehat harus diawali dari niat yang kuat dan juga usaha yang alami.

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Menjaga Imun Tubuh Ala Rasulullah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel