pendid

Penyakit yang Disebabkan Konsumsi Jeroan Ayam Berlebih

Penyakit yang Disebabkan Konsumsi Jeroan Ayam Berlebih

Jeroan ayam memang salah satu bagian ayam yang paling digemari oleh hampir dari 70% masyarakat. Ya, sebagaimana diketahui bahwa jeroan ayam mengandung banyak sekali kandungan, baik yang bagus bagi tubuh hingga yang membahayakan tubuh. Jeroan ayam dapat diolah menjadi berbagai masakan sesuai dengan menu kesukaan anda. 

Mengonsumsi jeroan ayam tidak akan memberikan efek negatif bagi tubuh, asalkan mengonsumsinya dalam kapasitas normal. Namun jika anda terlalu hobi dalam mengonsumsi jeroan ayam, anda perlu waspada terhadap penyakit-penyakit berikut:

1. Kolesterol

Penyakit yang pertama yang disebabkan karena sering mengonsumsi jeroan ayam ialah kolesterol. Penyakit ini merupakan keadaan dimana lemak dalam darah sudah mencapai tingkat menjadi lemak jenuh. Lemak jenuh yang dalam aliran darah menyebabkan tingkat kolesterol anda naik hingga anda susah menjalani rutinitas seperti ketika sehat. 

2. Serangan Jantung

Penyakit yang kedua yang dapat disebabkan karena sering mengonsumsi jeroan ayam adalah serangan jantung. Serangan jantung dapat disebabkan karena darah yang mengalir menuju jantung tidak dapat mengalir secara sempurna. Melainkan mengalami penyumbatan di beberapa pembuluh darah yang ada di jantung. 

3. Asam Urat 

Penyakit yang ketiga yang dapat disebabkan oleh seringnya konsumsi jeroan ayam ialah asam urat. Hal ini dikarenakan tingginya kadar purin yang terdapat pada jeroan ayam. Ketika kadar asam urat pada darah anda terlalu tinggi, maka ginjal akan kurang mampu untuk mengeluarkan zat asam urat tersebut. Akibatnya asam urat pada darah akan melonjak naik dan membuat tubuh anda menjadi tidak stabil. 

4. Menyebabkan Jerawat

Sebagaimana diketahui, bahwa jerawat umumnya disebabkan oleh darah kotor yang ada pada wajah. Darah kotor tersebut dapat berasal dari sisa-sisa zat yang dapat membuat wajah anda nampak kusam dan menyebabkan jerawat.

5. Stroke

Penyakit selanjutnya yang dapat disebabkan karena konsumsi jeroan ayam yang berlebih. Efek jangka panjang ini mungkin tidak dapat dirasakan saat ini, namun anda perlu waspada jika mengalami gejala-gejalanya seperti: tangan yang tidak terasa, terasa mati separo, dan sering sakit kepala yang tidak tertahankan. 

Untuk mengatasi berbagai penyakit berbahaya yang disebabkan oleh konsumsi jeroan ayam yang berlebih, sebaiknya simak cara berikut:

Kurangi 

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk mencegah dampak buruk konsumsi jeroan ayam yang berlebih ialah dengan mengurangi. Bahkan anda harus berhenti total untuk mengonsumsi jeroan ayam ketika sudah berada dalam keadaan yang benar-benar parah. 

Konsumsi Herbal

Cara kedua yang dapat anda lakukan untuk menetralisir tubuh dari zat sisa jeroan ayam yaitu dengan mendetoks tubuh dengan minuman herbal. Anda dapat menggunakan minuman jahe, kunyit, asam, ketumbar, dan rempah lainnya  untuk membersihkan usud dan darah dari zat berbahaya sisa jeroan ayam. 

Olahraga

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan untuk mencegah dampak buruk jeroan ayam yaitu dengan olahraga secara teratur. Bagi anda yang sudah tergolong susah menghindari makanan ini, dapat mengimbangi dengan rajin berolahraga secara teratur. Olahraga setiap pagi yang anda lakukan akan menurunkan tingkat zat berbahaya melalui keringat yang terbuang. 

Konsumsi Buah dan Sayur

Makanan penyeimbang tubuh berupa buah dan sayur dapat mengontrol tingkat jenuhnya zat yang berbahaya yang dapat merusak jaringan tubuh anda. Kandungan serat dan juga vitamin yang ada pada buah dan sayur dapat menyebabkan tubuh semakin kebal akan zat sisa dan membuangnya melalui pembuangan tubuh. 

Itu tadi beberapa penyakit yang dapat disebabkan oleh konsumsi jeroan ayam yang berlebih. Anda dapat menerapkan pola hidup sehat hintung-hitung memperpanjang usia dengan mengurangi konsumsi jeroan ayam. 

Belum ada Komentar untuk "Penyakit yang Disebabkan Konsumsi Jeroan Ayam Berlebih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel